Jumat, 27 Mei 2011

Orang Orang Ku Tercinta

Dia bukan orang tua kandungku, dia bukan siapa-siapa olehku, dia bukan termasuk saudara sedarah oleh keluargaku, tapi dia dapat sebagai ayah buatku, karena dia yg selalu membimbingku, dia ayah spiritual buatku.
Dalam kesempatan ini, aku akan mengabadikan dalam blog ini sebagai tanda terimakasihku, semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa beliau dan menerima seluruh amal ibadah beliau, Amin....!
Syahran nama beliau ayah beliau bernama Usman, beliau tinggal di Banjarmasin dan meninggal dunia di Banjarmasin, terimakasihku buat beliau karena telah memberikan bimbingan tentang akidah Islam, walaupun hanya sedikit sekali yg kumengerti, namun itu sangat berarti buatku untuk belajar lebih banyak lagi.
Beliau adalah seorang TNI, pada tahun 1975 pertama kali kukenal beliau telah pensiun, beliau membimbingku sejak tahun 1977 hingga 1982, selepas itu aku merantau ke Kalimantan Timur setelah mengikuti Pendidikan Crash Program selama 6 bulan di Arjasari dan selama pendidikan aku tinggal bersama petani di Ciwaru, Kabupaten Banjaran Provinsi Jawa barat.
Selain beliau masih ada yang membimbingku,beliau juga salah seorang purnawirawan TNI, dan pada kesempatan ini masih kusimpan salah satu foto beliau, namun foto tersebut kurang jelas, nama beliau adalah H.M.Sani Anang Aini, beliau tinggal di Kertak Baru Gg.Kembang Banjarmasin, Semoga Arwah beliau ditempatkan disisi Allah SWT, semoga segala amal ibadah beliau diterima dan diampuni segala dosa-dosa beliau, Amin...!
Walaupun tidak banyak nasehat beliau-beliau yang dapat ku amalkan, namun beliau-beliau tersebut adalah pembimbing spiritual terbaikku semasa muda.
Dalam kehidupan didunia ini hanyalah sementara, dunia adalah tempat persinggahan mencari bekal untuk tujuan akhir kita, yaitu alam akhirat.
Dalam dunia penuh dengan ujian, baik dalam duka maupun dalam suka, kunci untuk menghadapi ujian tersebut hanya sabar dan syukur saja.
Ibuku tercinta, sekarang sedang menikmati hari tua, semoga selalu sehat wal afiat, Amin
 
Pengantin Laki-Laki adalah adikku satu ibu, dia mempunyai tiga orang kakak kandung, ketiganya adalah perempuan dan mempunyai adik seorang perempuan serta empat orang laki-laki, berarti aku mempunyai sembilan adik satu ibu. Yang disamping adikku itu adalah Ibuku tercinta, seorang Ibu yang telah melahirkanku kedunia fana ini dan yang laki-laki disamping mempelai adalah Ayah Tiriku yang tidak pernah marah kepadaku, hingga sekarang beliau masih tinggal di Kampung Melayu Darat Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan sedangkan Isteri adikku adalah orang Besirih kedua orang tuanya tinggal di Besirih berikut adalah foto orang tua isteri adikku.
Dalam foto diatas yang mengapit kedua mempelai adalah mertua dari mempelai laki-laki (Adikku), atau keduanya adalah mertua Adikku tercinta yang tinggal di Besirih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.
Berikut adalah foto ayahku tercinta yang sampai saat ini tinggal di Mojokerto Provinsi Jawa Timur, ayahku punya enam orang anak dari dua isteri beliau setelah bercerai dengan ibuku.
Beliau mempunyai anak tiga orang dari isteri kedua dan tiga orang dari isteri ketiga, Alhamdulillah beliau masih tinggal satu kampung dengan kedua isteri beliau.
Walaupun beliau mempunyai isteri-isteri muda, namun beliau tetap ayahku tercinta.
Sekarang aku hidup bersama isteriku yang terlahir di Batang Belimbing, Bungkukan Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan, sekarang aku hidup di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur dan dikaruniai dua orang anak.
anakku yang pertama adalah seorang perempuan


Anakku yang kedua adalah laki-laki, cuma dua orang anakku, hingga sekarang masih tinggal di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur
Itulah sebagian tentang aku.....................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar